V BTS Positif Covid-19, Datangi Rumah Sakit Usai Alami Sakit Tenggorokan

V BTS dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, 15 Februari 2022. Pemilik nama Kim Tae Hyung ini mengalami gejala ringan berupa demam dan sakit tenggorokan.

Kabar ini diumumkan langsung oleh agensinya, Big Hit Music melalui pernyataan tertulis. “V mengunjungi rumah sakit Selasa sore pada tanggal 15 setelah mengalami sakit tenggorokan ringan dan mengikuti tes PCR. Dia didiagnosis positif Covid-19 malam ini,” kata Big Hit Music, dikutip dari Soompi.

V yang telah mendapatkan vaksin kedua tidak menunjukkan gejala selain demam dan sakit tenggorokan ringan. Saat ini, V menjalani isolasi mandiri di rumah. “Dia saat ini menjalani perawatan di rumah sambil menunggu pedoman lebih lanjut dari otoritas perawatan kesehatan,” kata Big Hit Music.

Berdasarkan informasi dari Big Hit Music, V dan anggota BTS lainnya sempat melakukan kontak erat pada Sabtu, 12 Februari 2022. Namun, dipastikan kalau mereka memakai masker pada saat pertemuan tersebut. Setelah V dinyatakan positif Covid-19, para anggota BTS lainnya langsung menjalani tes PCR.

“Tidak ada anggota BTS selain V yang menunjukkan gejala apa pun, dan semua orang menerima hasil negatif dari tes mandiri sebelumnya,” kata Big Hit Music.

Sebelum V BTS, empat rekannya, Suga, RM, Jin, dan Jimin sudah pernah terpapar Covid-19. Suga pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat, 24 Desember 2021. RM dan Jin dinyatakan positif satu hari setelah Suga. Sementara Jimin dinyatakan positif Covid-19 sebelum menjalani operasi usus buntu pada Senin, 31 Januari 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.