Suzuki Jimny Lima Pintu Dilaporkan Segera Meluncur di India

Rumor tentang Suzuki Jimny lima pintu atau versi panjang ramai beredar sejak tahun lalu. Maruti Suzuki India disebut-sebut akan memproduksinya dan dipasarkan secara global.

Menurut laporan terbaru dari Autocar India yang dikutip carscoops, 4 Desember 2021, proyek Jimny lima pintu disebut mendapatkan lampu hijau dakn akan diluncurkan di India dalam waktu dekat ini.

Autocar India yang mengutip konferensi dealer menulis bahwa Jimny lima pintu memiliki jarak sumbu roda lebih panjang 300 mm dibanding versi tiga pintu saat ini.

Hal ini menyebabkan dimensi panjang Jimny menjadi 3.850 mm (versi tiga pintu memiliki panjang 3.265 mm) dan hadir dengan jarak sumbu roda 2.550 mm yang memungkinkan peningkatan ruang untuk penumpang belakang dan kargo.

Rendering pertama Jimny lima pintu muncul pada 2019, diikuti oleh laporan tentang kemungkinan produksi dimulai pada akhir 2020. Sejak itu, rumor tentang produksi Jimny lima pintu meredup.

Suzuki Jimny versi tiga pintu terbaru atau generasi keempat untuk pasar global dibekali mesin K15B 4-Wheel Drive mampu menghasilkan daya 102 hp /600 rpm dan torsi 130 Nm/4000 rpm. Mesin ini menawarkan kemampuan off road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H AH dan 4L. Mesin ini kemungkinan besar juga akan ditanam di Jimny lima pintu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.