Siasat Nadiem Makarim Tetap Segar Bacakan Cerita untuk Anaknya

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim selalu mengusahakan untuk membacakan buku cerita ke anak-anaknya sebelum tidur. Masalahnya, kesibukannya sebagai menteri amat padat. Ia bisa seharian pergi keluar kota, berangkat pagi buta dan kembali di hari yang sama, tentu membuat fisiknya kelelahan.

Suami Franka Franklin ini pun tak kehilangan akal. Agar anak-anaknya bisa bobok manis dengan pengantar tidur cerita buku yang dibacakan ayahnya, Nadiem berbagi siasat di halaman Instagramnya, Sabtu, 19 Februari 2022.

“Saya sering melakukan penerbangan pertama di pagi hari saat berangkat dinas ke luar kota agar bisa pulang di hari yang sama, jadi malam bisa sampai di rumah untuk membacakan buku cerita ke anak sebelum mereka tidur,” tulisnya menuturkan kegiatannya yang padat. Nadiem menuturkan, di sela perjalanan, ia selalu menyempatkan untuk tidur agar badannya tetap segar dan hilang rasa pegal lantaran kecapekan.

“Jadi turun dari pesawat sudah cukup recharge energi dan siap melaksanakan tugas,” tulis mantan bos Gojek itu sambil balik pertanyaan kepada netizen pengalaman mereka untuk kembali mengumpulkan kekuatan setelah kelelahan bekerja.

Tantangan Nadiem Makarim kepada netizen agar berbagi cerita itu mendapat balasan yang beragam. “Bengong Pak,” tulis @anjar***. “Istirahai di pom bensin kalau lagi narik Gojek, hitung-hitung bisa selonjoran,” tulis @m.dill***.

Leave a Reply

Your email address will not be published.