Rano Karno: Film Pelangi Tanpa Warna Jembatan Menuju Film Si Doel 4

Film Pelangi Tanpa Warna yang diproduksi Falcon Pictures, menghadirkan pasangan abadi dalam layar kaca, Rano Karno dan Maudy Koesnaedi sebagai Si Doel dan Zaenab. Kedua pasangan ini sangat melekat di hati pecinta film Indonesia, lewat sinetron dan film Si Doel.

Pelangi Tanpa Warna menceritakan tentang pasangan suami Istri, Ferdi (Rano Karno) dan Kirana (Maudy Koesnaedi) yang mengalami guncangan hebat, akibat penyakit Alzheimer yang diidap Kirana. Rano Karno mengatakan, film besutan sutradara, Indra Gunawan ini bisa menjadi pengobat rindu bagi penggemar Si Doel dan Zaenab, meski ceritanya jauh berbeda dengan kisah cinta segitiga Doel, Sarah, dan Zaenab.

“Peran Doel dan Zaenab itu enggak bisa digantikan dengan Ferdi dan Kirana. Itu beda arti dan dunia ya, sekalipun kita yang memerankan film ini. Tapi mudah-mudahan, ini bisa menjadi pengobat rindu bagi penggemar Si Doel dan Zaenab,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Tempo, Selasa, 1 Februari 2022.

Rano mengungkapkan, film ini bisa dijadikan sebagai jembatan menuju film Si Doel 4. “Apa ini jadi jalan untuk nunggu sebentar iyaa bisa, Doel ini saya enggak bicara banyak penonton tapi banyak yang fanatik, dan ya biar mereka lihat akting saya sama Maudy yang di sini,” kata dia.

Di film Pelangi Tanpa Warna, Rano Karno dan Maudy Koesnaedi juga berlakon dengan Zayyan Sakha, yang berperan sebagai anak mereka dan Ratna Riantiarno, ibunda Ferdi. Film Pelangi Tanpa Warna menjadi film pertama Rano Karno yang tayang di bioskop pascapandemi Covid-19.

Saat ditawari akan dipasangkan dengan Maudy Koesnaedi, Rano Karno mengaku awalnya sempat ragu apakah bisa melepaskan diri dari karakter Doel dan Zaenab yang terlanjur melekat. Setelah mengamati akting Maudy, Rano mengaku sangat terbantu melepaskan karakter Doel. “Dia bisa melepaskan Zaenab sementara saya masih berpikir apakah saya bisa keluar dari karakter Doel dan ternyata bisa berkat aktingnya yang luar biasa,” kata Rano Karno. Pelangi Tanpa Warna mulai tayang di bioskop pada 17 Februari 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.