Persiapan Sebelum Turing yang Harus Diketahui

TEMPO.CO, Jakarta -Turing adalah salah satu kegiatan yang dapat menghilangkan penat usai kesibukan melelahkan di akhir tahun.

Di akhir pekan, banyak pengguna sepeda motor rutin melakukan perjalanan jarak jauh atau turing. Biasanya, kegiatan ini dilakukan bersama teman-teman atau komunitas, meskipun ada juga yang melakukannya sendiri.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah hal yang perlu dipersiapkan agar turing aman dan selamat.

Pastikan kondisi tubuh fit

Sebelum berangkat turing, pastikan jaga kondisi tubuh agar tetap fit hingga berangkat. Jaga kesehatan tubuh, bila perlu, selalu minum vitamin.

Selain menjaga pola makan, pola tidur juga harus diatur agar cukup istirahat sebelumnya.

Periksa kondisi kendaraan

Berikutnya, tentunya adalah periksa kondisi kendaraan yang akan dipakai untuk turing. Kendaraan tersebut harus memiliki performa yang baik dan tidak sedang bermasalah.

Berikutnya : Pastikan sepeda motor yang akan digunakan…

12 Selanjutnya

Pastikan juga sepeda motor yang akan digunakan sudah siap dan cek semua komponen-komponennya.

Maka, disarankan untuk melakukan pengecekan ke bengkel beberapa hari sebelum berangkat. Cuci juga motor tersebut agar terlihat lebih siap tampil.

Lalu, cek juga kondisi mesin, oli, rem depan dan belakang. Selain itu, periksa juga fungsi lampu depan dan belakang, serta lampu petunjuk dan isyarat yang ada.

Siapkan barang-barang bawaan

Berikut ini merupakan barang-barang yang perlu dibawa ketika hendak turing.

Berbagai persiapan turing motor di atas wajib dipenuhi demi keselamatan dan keamanan selama berkendara. Terutama bagi pemula, maka harus memperhatikan hal-hal sekecil apapun sebelum memulai turing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.