Mudah! Begini Cara Mewujudkan Dual WhatsApp dalam Satu Ponsel

TEMPO.CO, Jakarta -Dual WhatsApp menjadi salah satu fitur yang kini banyak digunakan. Penggunaan dual WhatsApp selain mudah, juga bisa mendukung aktivitas sehari-hari. Untuk menggunakan dual WhatsApp ini, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan.

Saat ini, WhatsApp menjadi platform perpesanan instan yang paling populer digunakan. Meskipun demikian, para pengguna WhatsApp sudah tidak asing lagi dengan kelemahan Whatsapp yang hanya bisa digunakan untuk satu akun di satu perangkat ponsel saja.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir, terdapat suatu fitur bernama dual WhatsApp yang memungkinkan pengguna memiliki dua aplikasi whatsapp dalam satu ponsel.

Sebagaimana dijelaskan dalam cashify.in, dual whatsapp adalah metode menggunakan dua akun whatsapp dalam perangkat yang sama. Dual whatsapp ini bisa diaplikasikan, baik di android maupun di iOS. Berikut tiga cara mengaplikasikan dual whatsapp di ponsel dengan mudah.

Opsi pertama untuk mengaplikasikan dual whatsapp melalui whatsapp business. Melansir dari cashify.in, metode ini terbilang solusi teraman jika ingin memiliki dua akun whatsapp dalam satu perangkat. Di samping itu, metode ini dapat digunakan baik di android maupun iOS.

Parallel space merupakan aplikasi dalam perangkat ponsel yang memungkinkan mengoperasikan dua aplikasi sekaligus. Melansir dari gadgets.ndtv.com, fitur ini memiliki fungsi menggandakan aplikasi yang sudah terpasang di ponsel. Beberapa ponsel tipe Android sudah menyertakan fitur ini di dalamnya. Beberapa nama aplikasi ini adalah Parallel Spaces, Dual Apps, App Cloner, dan lainnya.

Metode terakhir untuk menggunakan dual whatsapp dalam satu ponsel adalah melalui Whatsapp GB. Mengutip dari blog.sirena.app, aplikasi ini memungkinkan para pengguna memiliki dua akun whatsapp atau lebih dalam satu ponsel secara bersamaan. Tampilan aplikasi ini sekilas sama dengan Whatsapp resmi. Akan tetapi, terdapat fitur-fitur tambahan yang tidak dijumpai dalam Whatsapp resmi.

Namun, penggunaan Whatsapp GB tidak disarankan sebab aplikasi ini dikembangkan secara tidak resmi. Aplikasi ini hadir tanpa garansi atau jaminan keamanan.

Hal ini meningkatkan risiko akun WhatsApp resmi terblokir. Namun, jika ingin mencoba menggunakan aplikasi ini bisa mengunduhnya melalui situs web.

Leave a Reply

Your email address will not be published.