Menyesali Kesalahannya, Rachel Vennya Ingin Kembali ke Masa Lalu

Selebgram, Rachel Vennya meminta maaf kepada publik atas tindakannya sejak kabur dari masa karantina di Wisma Atlet hingga terus menjadi bulan-bulanan masyarakat. Ia mengungkapkan permohonan maafnya melalui video yang diunggah di kanal Youtubenya, Ahad, 23 Januari 2022.

“Di sini gue mau minta maaf yang sudah disakitin sama gue. Gue minta maaf banget sama orang yang kecewa, yang ternyata gue bukan orang yang kalian pikirkan,” kata dia.

Mantan istri musisi, Niko Al Hakim ini mengaku menyesal telah melakukan kesalahan bodoh dengan kabur dari masa karantina, menyuap petugas Rp 40 juta agar tak perlu dikarantina, hingga ditertawakan satu Indonesia.

“Kalau dibilang nyesal, menyesal banget, Kalau bisa mengulang waktu, gue ingin mengulang waktu. Gue bilang sama diri gue, ‘lu karantina aja goblok dan ini enggak worth it banget.’ Tapi ini sudah terjadi, semua orang tahu kesalahan gue, boom di nasional,” ujarnya.

Rachel Vennya kabur dari karantina sepulang melakukan perjalanan dari Amerika Serikat bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia. Tidak seperti sejumlah artis lain yang berbarengan ke Amerika Serikat, melakuan karantina di hotel, ketiganya memilih kabur dengan membayar petugas sebesar Rp 40 juta. Setelah kabur, ketiganya merayakan ulang tahun Rachel dengan keluarga dan sahabat-sahabat mereka di Jakarta, Bali, dan Lombok.

Menurut Rachel, sejak terus disorot dan menjadi sasaran kemarahan publik, ia takut bertemu orang. “Gue merasa di titik enggak tahu harus melangkah, takut ketemu orang, takut sama yang gue hadapi.”

Rachel yang dihukum empat bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan dan membuatnya tak perlu menjalani vonis, merasa serba salah. “Sampai berpikir apa sih yang harus gue lakukan. Semua sudah tahu gue salah, gue bisa apa,” katanya. Tak ada jalan lagi baginya, ia merasa harus minta maaf ke publik dan mengakui kesalahannya.

Saat ini, kata Rachel, ia merasa perlu mundur satu dua langkah untuk bergerak maju. Ia memulai start dengan mundur ke waktu kasus ini terungkap karena kesalahannya sendiri. Ia melihat banyak hal yang baru disadarinya, mengamati orang-orang yang melihatnya bukan karena akun media sosialnya.

“Di situ gue merasa dimanusiakan banyak orang, gue jadi tahu siapa sih yang melihat gue dari gue, atau yang melihat gue dari sisi platform media sosial gue,” ujarnya.

Rachel Vennya mengakui telah mengecewakan banyak orang setelah kabur dan bisa saja membawa virus bagi orang lain. “Buat kalian yang kecewa dan benci gue, kalian bisa unfollow, tidak melihat story gue, karena gue juga enggak mau ngebebanin kalian dengan nontonin Instagram gue dan mungkin bikin kalian muak. Maaf kalau kalian eggak senang dengarnya dan enggak sesuai ekspektasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.