Matt Reeves Ungkap Alasan Robert Pattinson Pakai Eyeliner Gaya Emo di The Batman

Penampilan aktor Robert Pattinson sebagai Batman mencuri perhatian para penggemar superhero DC. Selain memakai topeng sebagai ciri khas Batman, Robert Pattinson dalam trailer film The Batman tampak menggunakan eyeliner hitam tebal bergaya emo.

Terkait tentang hal itu, sutrada Matt Reeves akhirnya menjelaskan kepada Esquire alasan kreatif di balik penggunaan eyeliner yang terlihat dramatis. Dalam trailer, Robert Pattinson mengenakan Batsuit atau kostum Batman tanpa topeng, di sekitar matanya terlihat makeup hitam yang luntur serta rambutnya yang tampak basah berkeringat.

“Kamu tidak bisa memakai penutup kepala tanpa dan topeng. Semua Batman menggunakannya. Saya menyukai ide melepas topeng dan di bawahnya ada tetesan keringat, dan itu menambah nuansa teatrikal dari karakter ini,” kata Matt Reeves, dikutip dari Insider pada Kamis, 27 Januari 2022.

Seperti yang dikatakan Matt Reeves, semua versi Batman sebenarnya menggunakan eyeliner pada kelopak mata. Namun, hal itu tidak pernah telihat karena tertutup topeng. Bruce Wayne versi Robert Pattinson inilah yang kemudian menjadi perhatian publik. “Saya merasa itu adalah versi terbaik dari cerita yang mungkin bisa kami lakukan untuk menggambarkan adanya Batman yang lain,” katanya.

Trailer berikutnya yang dirilis pada Oktober 2021, semakin mempertegas The Batman akan jadi film Batman paling gelap dan brutal, bahkan jika dibandingkan dengan trilogi yang dibuat oleh Christopher Nolan. Trailer dibuka dengan penangkapan Riddler yang sedang minum kopi di sebuah kafe. Dalam suasana hujan dan gelap, lampu sorot berlogo Batman terlihat di atas langit Gotham City. “Ketakutan adalah kunci, saat sinar itu mencapai langit, itu bukan hanya panggilan, ini peringatan,” kata Batman dalam trailer yang dirilis pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Batman juga digambarkan bertemu dengan Catwoman yang diperankan Zoe Kravitz. Hadir juga Penguin, yang diperankan oleh Colin Ferrel. Wajah Robert Pattinson saat berperan sebagai Bruce Wayne terlihat lebih gelap dengan tatapan mata yang tajam.

The Batman dijadwalkan rilis pada Juni 2021, tetapi produksi ditunda antara Maret dan September 2020 karena pandemi Covid-19. Film ini dijadwalkan tayang perdana pada 4 Maret 2022 dengan durasi selama 2 jam 55 menit, sudah termasuk credit scene selama 8 menit.

ANDINI SABRINA | INSIDER | INDIEWIRE

Leave a Reply

Your email address will not be published.