Mario Aji Nyaris Masuk 10 Besar di Sesi 1 Tes Moto3 Portugal Hari Ke-2

Mario Suryo Aji telah mengikuti tes pramusim Moto3 Portugal di hari kedua, Minggu, 20 Februari 2022. Pembalap muda Indonesia tersebut diketahui tampil cukup baik setelah nyaris masuk urutan 10 besar di sesi pertama Sirkuit Internasional Algarve.

Rider Honda Team Asia tersebut diketahui mampu menempati posisi ke-12 pada tes pramusim Moto3 Portugal sesi pertama. Dirinya mampu mencatatkan waktu 1 menit 48.692 detik, dan terpaut 0,661 detik dari pembalap tercepat, Riccardo Rossi (BOE Owlride).

Torehan waktunya diketahui lebih cepat dibandingkan dengan sesi sebelumnya di hari pertama. Meski saat menempati urutan ke-5, Mario Aji hanya mampu meraih catatan waktu 1 menit 49,548 detik. Sayangnya peningkatan itu tidak dibarengi dengan posisi akhir sang pembalap.

Mario Aji bisa saja masuk ke posisi 10 besar pada sesi pertama hari kedua ini, jika ia tak kalah cepat dari Tatsuki Suzuki (Leopard Racing) dan Scott Ogden (VisionTrack Racing Team). Ia diketahui hanya terpaut 0,039 detik dari rider P11 dan 0,052 detik dari Ogden, yang menempati P10.

Sementara itu pada sesi 2 di hari kedua tes pramusim Moto3 Portugal, Mario Aji justru harus turun posisi ke peringkat 18. Pembalap asal Magetan tersebut dilaporkan menorehkan catatan waktu 1 menit 49.233 detik.

Namun Mario Aji sendiri masih menampilkan kecepatan yang lebih baik dari bintang Red Bull Rookies Cup musim lalu, yakni Daniel Holgado. Pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut diketahui hanya mampu menempati posisi ke-13 di sesi pertama dan P23 pada sesi kedua.

Sekedar informasi tambahan, Dennis Foggia (Leopard Racing) mampu menjadi pembalap tercepat di tes pramusim Moto3 Portugal sesi kedua. Itu terjadi ketika dirinya mampu mencatatkan waktu 1 menit 47.819 detik. Ia mampu tampil lebih cepat dari Tatsuki Suzuki (selisih waktu 0,214 detik) dan Carlos Tatay (0,456 detik).

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.