Lego Technic – McLaren Bikin Replika Mobil Balap Formula 1, Ada 1.432 Keping

Lego Technic menggandeng McLaren Racing membuat replika mobil balap Lego Technic McLaren Formula 1 Race Car.

Head of Product Lego Technic, Niels Henrik Horsted mengatakan, Lego Technic McLaren Formula Race Car adalah replika mobil Formula 1 pertama kali dari Lego Technic. “Set ini secara detail menampilkan fitur desain orisinil dan teknologi dari McLaren yang berperan penting di arena balap,” kata Horsted dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Rabu, 16 Februari 2022.

Menurut dia, satu set Lego tersebut memberikan kesempatan bagi para penggemar Formula 1 untuk bersantai sekaligus fokus saat membangun set McLaren dan mengekspresikan hobi mereka terhadap balap mobil. Sama seperti mobil aslinya, model Lego ini merupakan hasil dari rekayasa teknik yang dirancang bersama ahli dari The Lego Group dan McLaren Racing.

Model mobil balap Formula 1 ini terinspirasi dari livery tim McLaren musim 2021 sekaligus memberikan gambaran kepada penggemar untuk model mobil McLaren Racing F1 musim 2022. Versi Lego Technic dari McLaren sepenuhnya dibuat berdasarkan mobil aslinya yang menampilkan mesin silinder V6 dengan piston yang bergerak, kemudi yang dioperasikan dari kokpit, suspensi, dan differential lock.

Executive Director Technical McLaren Racing, James Key mengatakan, set Lego yang menyerupai livery musim 2021 ini juga memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk melihat lebih dekat desain mobil baru F1 2022. “Kolaborasi dengan tim Lego Group menerapkan prinsip desain kami yang berani dan tegas,” ujarnya.

Lego Technic McLaren Formula 1 Race Car terdiri atas 1.432 keping. Tingginya 13 sentimeter, panjang 65 sentimeter, dan lebar 27 sentimeter. Lego ini memiliki stiker sponsor untuk detailnya dan dibanderol Rp 3,379 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.