Kekayaan Jadi Sorotan, Ini Reaksi Juragan 99 dan Shandy Purnamasari yang Ngegas

Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari terus mendapatkan sorotan harta kekayaannya yang berlimpah pasca penetapan Indra Kenz dan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang. Kekayaan Juragan 99 yang terbilang instan dianggap tidak wajar dan diduga hasil dari menipu dan pencucian uang.

Sorotan itu akhirnya sampai di telinga pasangan yang disebut crazy rich Malang itu. Suami istri yang meneruskan liburan berkeliling Eropa usai menggelar fashion show di Paris itu akhirnya menanggapi tudingan kaya jalur instan itu. Lewat unggahan di Instagram Story keduanya, mereka mengisyaratkan tidak ikut-ikutan melakukan trading ilegal sebagai afiliator.

Gilang mengunggah kembali unggahan Divo Sashendra, pemilik Garuda Revolution di Instagram Storynya, Senin, 14 Maret 2022. “J99 corp setahu saya punya lebih dari 22 unit bisnis, bukan cuma kosmetika dan bus. Orang yang nyinyir harus banyak cari tahu dulu unit-unit bisnis Juragan 99. Bahkan yang terbaru, J99 punya pabrik untuk pengelolaan limbah sampah plastik,” tulisnya.

Oleh ayah dua anak ini, unggahan ini hanya memberikan emotikon tertawa lepas. Reaksi emotikon ini, terutama karena kalimat Divo yang paling bawah. “Dia kaya karena mengembangkan bisnis, nah kita jalan di tempat karena mengembangkan bisnis.”

Adapun Shandy Purnamasari memberikan tanggapan yang reaktif. Ia mengunggah foto tangkap layar sebuah berita di sebuah media online yang menyatakan perusahaannya, MS Glow bukan usaha ilegal di Instagram Storynya, kurang dari satu jam lalu, Selasa malam, 15 Maret 2022. “Pabrik MS Glow ga bodong ya!!! Headline berita suka bikin fitnah,” tulisnya.

Shandy mengakui, ada salah satu pabriknya, Kosmetika Global Pack sempat bermasalah lantaran berdiri di lahan hijau. “Padahal waktu kita beli, sudah ada bangunannya,” tulisnya membela diri. Setelah bermasalah, pabrik itu dipindah ke ke Surabaya. “Jadi itu bukan pabrik MS Glow tapi pabrik kemasan Kosme Pack,” tulisnya.

Artis, Nikita Mirzani, adalah salah satu yang terus menyorot kekayaan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari yang diraih dalam waktu lima tahun saja. Pada unggahan tiga hari lalu, ia mengunggah foto tangkap layar berita di media cetak di Surabaya yang memberitakan Juragan 99 dan istrinya tengah diincar Bareskrim. “Punten, ada yang bisa lacak total kekayaan dia?” tulisnya sambil menyebutkan aset-asetnya, salah satunya pesawat jet pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.