Kaleidoskop 2021 Mei-Juni: Andi Gilang Cetak Rekor, Jason Dupasquier Wafat

Kaleidoskop 2021 pada Mei dan Juni akan sedikit dipenuhi oleh beberapa sosok pembalap. Salah satunya adalah poin perdana yang diraih rider Indonesia Andi Gilang saat tampil di Moto3 Prancis.

Beberapa pekan kemudian, ajang Moto3 dilanda kabar duka setelah Jason Dupasquier dinyatakan wafat saat mengalami kecelakaan di lintasan Italia. Ia terlibat dalam kecelakaan fatal dan nyawanya tak bisa diselamatkan.

Berikut redaksi Tempo merangkum beberapa tokoh penting yang masuk dalam kaleidoskop 2021 pada Mei dan Juni:

Kaleidoskop 2021 Mei

Pembalap Tim Indonesia Fabio Di Giannantonio Juara Moto2 Jerez 2021

Pembalap tim Indonesia Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio menjadi juara di Sirkuit Jerez, Minggu, 2 Mei 2021.

Rider berkebangsaan Italia tersebut berhasil mencatatkan waktu 39 menit 7,396 detik. Ia memiliki selisih 1,722 detik dari rival terdekatnya di posisi kedua, Marco Bezzecchi.

Sedangkan dengan pembalap di urutan ketiga dari tim Elf Marc VDS Racing Team, Giannantonio berhasil unggul 2,229 detik.

Baca selengkapnya: Pembalap Tim Indonesia Jadi Juara Moto2 Jerez 2021

Andi Gilang Raih Poin Pertama di Moto3 2021

Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berhasil mendapatkan poin pertamanya di ajang Moto3 2021.

Keberhasilan itu ia dapatkan setelah sukses menyelesaikan balapan Sirkuit Le Mans di posisi ke-15, Minggu, 16 Mei 2021, sore WIB. Hasil tersebut membuat Andi Gilang berhak mendapatkan satu poin di klasemen sementara Moto3 2021.

Baca selengkapnya: Hasil Moto3 Prancis: Andi Gilang Sukses Raih Poin Pertama

Pangeran William Menguji Mobil Balap Listrik Extreme E

Pangeran William terlihat sedang menguji mobil Extreme E saat ia mengambil kelas master balap listrik di Sirkuit Knockhill Racing, Skotlandia.

Putra pertama mendian Putri Diana itu tak sendirian. Ia juga ditemani CEO Extreme E, Alejandro Agag, CEO AFC Energy, Adam Bond, dan Insinyur Junior di tim X44 Lewis, George Imafidon.

Baca selengkapnya: Pangeran William Menguji Mobil Balap Listrik Extreme E

Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Wafat

Pembalap tim CarXpert PruestelGP Moto3, Jason Dupasquier, meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 30 Mei 2021, setelah mengalami kecelakaan parah dari sesi kualifikasi Moto3 Italia 2021 kemarin.

“Menyusul insiden serius di sesi Kualifikasi 2 Moto3 di Gran Premio d’Italia Oakley, dengan sangat sedih kami melaporkan kepergian rider Moto3 Jason Dupasquier. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Dupasquier,” tulis MotoGP dalam keterangan resminya hari ini.

Baca selengkapnya: Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Wafat, Ini Penjelasan MotoGP

Kaleidoskop 2021 Juni

Galang Hendra Jalani Operasi Arm Pump

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama dikabarkan bakal melakukan operasi arm pump setelah menjalani balapan WorldSSP Sirkuit Estoril, Minggu, 30 Mei 2021.

Dalam unggahan cerita di media sosial Instagram pribadinya, Galang Hendra terlihat sedang terbaring di atas ranjang rumah sakit.

Galang Hendra diketahui tampil kurang apik di ajang WorldSSP Sirkuit Estoril, Portugal, akhir pekan kemarin. Ia hanya mampu finis di posisi ke-20 dan 19 pada dua balapan.

Baca selengkapnya: Usai WorldSSP Estoril 2021, Galang Hendra Jalani Operasi Arm Pump

David Beckham Beli Saham Perusahaan Restorasi Mobil

David Beckham telah mengambil 10 persen saham di Lunaz, sebuah perusahaan restorasi dan elektrifikasi mobil yang berbasis di Inggris.

Menurut laporan Reuters, 4 Juni 2021, mantan kapten sepak bola Inggris itu membangun beragam investasi di perusahaan yang terkait dengan e-sports, dan sekarang mobil.

Beckham telah berinvestasi di Lunaz melalui kendaraan investasinya, DB Ventures, kata perusahaan itu pada hari Kamis, tetapi tidak mengungkapkan nilai kesepakatan itu.

Baca selengkapnya: David Beckham Beli Saham Perusahaan Restorasi Mobil

Mario Aji Cetak Sejarah Pertama di CEV Moto3 Catalunya

Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team), sukses merebut pole position atau start terdepan balap motor FIM CEV Moto3 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu, 12 Juni 2021.

Di sesi kualifikasi kedua, pembalap yang dijuluki Super Mario itu hanya berada di peringkat enam dengan catatan waktu 1 menit 49,742 detik. Namun, di sesi kualifikasi pertama, Mario Aji mencatat waktu 1 menit 48,224 detik.

Baca selengkapnya: Mario Suryo Aji Cetak Sejarah, Pole Position di CEV Moto3 Catalunya

Stuntman Sepeda Motor Ternama Meninggal Saat Sedang Beraksi

Stuntman sepeda motor ternama Alex Harvill meninggal dunia saat sedang berlatih untuk memecahkan rekor dunia baru di Moses Lake Airshow, Washington, Amerika Serikat.

Harvill memang sedang mencoba untuk membuat sejarah baru dalam lompatan sepeda motor terpanjang di Guinness World Record.

Pemegang rekor sebelumnya, Robbie Maddison pun langsung memberikan ucapan belasungkawa kepada Harvill setelah mendengar insiden tersebut.

Baca selengkapnya: Stuntman Sepeda Motor Ternama Meninggal Saat Ingin Pecahkan Rekor

Leave a Reply

Your email address will not be published.