Ingin Terbang Gratis ke Luar Angkasa? Ini Caranya

Lembaga nirlaba Space for Humanity saat ini menerima aplikasi untuk Program Astronot Warga, yang melatih orang-orang untuk penerbangan luar angkasa suborbital dan akan membayar tagihan untuk perjalanan mereka. Tetapi Anda harus bertindak cepat untuk memasukkan nama Anda: batas waktunya adalah Selasa, 15 Februari 2022.

Tujuan menyeluruh dari Program Astronot Warga adalah untuk meningkatkan kehidupan di Bumi dengan menyebarkan “efek ikhtisar” – perubahan perspektif yang mengubah hidup yang biasa dialami oleh para astronot setelah melihat planet kita yang rapuh dari atas. Jadi, jika Anda cukup beruntung untuk dipilih, Anda tidak akan melakukan perjalanan yang sederhana. Anda akan bergabung dengan sekelompok orang yang bersemangat yang semuanya diharapkan untuk melakukan hal-hal besar setelah mereka kembali ke Bumi.

Memang, passion adalah salah satu kriteria utama yang akan digunakan Space for Humanity saat memilih orang untuk program tersebut. Hal itu karena efek ikhtisar secara historis berfungsi sebagai bahan bakar, mendorong orang untuk bertindak tegas pada masalah yang mereka pedulikan, kata Direktur Eksekutif Space for Humanity Rachel Lyons.

“Tidak masalah apa yang Anda minati,” kata Lyons kepada Space.com, 12 Februari 2022. “Bisa mengakhiri kemiskinan, bisa akses pendidikan, bisa hak LGBTQ, bisa lingkungan. Pada dasarnya, kami ingin orang-orang yang benar-benar bersemangat tentang apa pun yang mereka pedulikan.”

Space for Humanity juga mencari orang-orang dengan kualitas kepemimpinan dan lingkup pengaruh yang signifikan. “Itu tidak berarti bahwa mereka harus memiliki gelar CEO atau presiden,” kata Lyons. “Tapi itu berarti mereka memiliki potensi untuk menyentuh banyak kehidupan.”

Space for Humanity belum mengirim astronot warga ke luar angkasa suborbital; perusahaan saat ini bersiap untuk misi kru pertamanya, Humanity-1. Belum jelas kapan misi itu akan diluncurkan, atau kendaraan mana yang akan digunakannya.

“Dengan kecepatan di mana kemajuan dalam ruang komersial dan penerbangan antariksa manusia bergerak, kami akan terus memperluas penyedia peluncuran kami sejalan untuk mendukung tujuan kami untuk benar-benar mendemokratisasikan ruang angkasa,” tulis situs web Space for Humanity.

“Pada titik ini, kami bermaksud untuk terbang dengan Blue Origin, Virgin Galactic, dan Space Perspective. Saat ini kami tidak memiliki tanggal penerbangan yang ditetapkan tetapi berharap dapat membagikan jadwal akhir tahun ini.”

Blue Origin dan Virgin Galactic keduanya menyediakan perjalanan ke dan dari ruang suborbital. Space Perspective sedang mengembangkan sistem balon untuk membawa orang dalam perjalanan santai ke stratosfer.

Pendiri Space for Humanity, Dylan Taylor, terbang dengan Blue Origin pada bulan Desember, membumbung tinggi di atas Bumi dengan kendaraan New Shepard milik perusahaan itu. Dan dia bilang dia mengalami efek ikhtisar. “Melihat ke luar jendela, saya pikir saya berkata, ‘Ya Tuhan … ya Tuhan!'” Taylor mengatakan kepada kolumnis Space.com Leonard David baru-baru ini.

“Itu benar-benar membuat saya terengah-engah. Saya terkesiap,” katanya. “Saya tahu itu telah dikatakan berkali-kali sebelumnya, tetapi saya tidak pernah memahaminya. Anda harus memiliki pengalaman. Ini jauh lebih dalam daripada kedengarannya.”

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Program Astronot Warga, dan mendaftar jika diinginkan, di: https://spaceforhumanity.org/apply.

SPACE

Leave a Reply

Your email address will not be published.