Indra Kenz Tersangka Kasus Investasi Bodong, Intip Koleksi Mobil Mewahnya

Bareskrim Polri menetapkan Indra Kesuma atau dikenal dengan nama Indra Kenz sebagai tersangka kasus dugaaan penipuan investasi, penyebaran berita bohong, dan tidak pidana pencucian uang (TPPU). Atas kasus ini, Indra Kenz terancam dijerat hukuman 20 tahun penjara.

“Setelah gelar perkara penyidik menetapkan saudara IK sebagai tersangka, setelah ditetapkan sebagai tersangka penyidik melakukan penangkapan, dan akan segera melakukan penahanan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis malam 24 Februari 2022.

Menurut Ahmad, setelah penetapan tersangka ini, pihak penyidik akan melakukan penyitaan terhadap aset yang berkaitan dengan perkara tersebut. “Kami akan menyita aset milik tersangka,” katanya.

Indra Kenz memang dikenal sebagai Crazy Rich Medan yang kerap kali memamerkan kekayaannya melalui media sosial pribadinya. Salah satu kekayaan yang dipamerkan adalah sejumlah mobil mewah yang dimilikinya.

Bila dilihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya, terhitung Indra Kenz memiliki 6 koleksi mobil mewah dengan harga miliaran. Berikut daftarnya.

Super car ini dibeli Indra Kenz dengan harga mencapai Rp 9 miliar melalui importir umum Prestige Image Motorcars. Super car ini memiliki tenaga yang cukup powerful berkat penggunaan mesin V10 berkubikasi 5,2 liter. Secara performa, mesin mampu memuntahkan tenaga 572 HP dan torsi 540 Nm.

Mobil mewah lain yang dimiliki Indra Kenz adalah Ferrari California. Super car ini sendiri memiliki harga sekitar Rp 4 miliar. Soal performa sudah tidak diragukan lagi, mengusung mesin V8 berkapasitas 4.297cc yang menghasilkan tenaga 490 HP dan torsi 540 Nm.

Melalui akun Instagramnya, Indra Kenz juga pernah memamerkan mobil mewah BMW Z4 Roadster yang memiliki harga sekitar Rp 1,6 miliar. Dalam unggahannya tersebut, Indra menamai BMW Z4 Roadster miliknya dengan nama Zerix yang terpasang pelat nomor B 17 DRA.

Soal spesifikasi, BMW Z4 Roadster dibekali mesin berteknologi BMW TwinPower Turbo berkapasitas 1.998cc. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 257 HP dan torsi 400 Nm yang disalurkan melalui transmisi 8 kecepatan.

A post shared by Indra Kesuma, S.T. (@indrakenz)

Tesla Model 3 merupakan satu-satunya mobil listrik yang mengisi garasi rumah Indra Kenz. Cerita dibalik dibeli mobil ini juga terbilang unik, di mana Indra membeli mobil ini sekitar jam 3 pagi akibat dirinya tidak bisa tidur dan langsung membeli Tesla Model 3 melalui situs jual beli online.

Mobil listrik ini mengusung motor listrik tunggal dengan sistem penggerak roda depan. Secara performa, motor listrik yang digunakan ini mampu menghasilkan tenaga 320 HP dan torsi 420 Nm, dengan kecepatan maksimal 225 km/jam.

Mobil ini diketahui dibeli Indra Kenz dengan harga mencapai Rp 1,5 miliar. Adapun model yang dimilikinya ini adalah Tesla Model 3 Standard Range Plus.

Supercar garapan Toyota ini menjadi salah satu koleksi mobil mewah yang dimiliki Indra Kenz. Toyota Supra ini memiliki harga jual mulai dari Rp 2,1 miliaran.

Toyota Supra dibekali mesin 6 silinder Twin-scroll Turbocharger berkapasitas 2.998cc. Secara performa, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 335 HP di 5.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 495 Nm di 1.500 sampai dengan 4.500 rpm.

Rolls-Royce Phantom Coupe merupakan mobil mewah yang dibeli Indra Kenz untuk memenuhi permintaan kekasihnya. Mobil mewah ini diketahui dibeli Indra dengan banderol mencapai Rp 9 miliar.

Bicara spesifikasi, Rolls-Royce Phantom Coupe ini dibekali mesin V12 berkubikasi 6.749cc. Konfigurasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga 453 HP di 5.350 rpm dan torsi puncak mencapai 720 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam dalam waktu kurang dari 7 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.