Hyundai dan Kia Jadi Favorit Pencurian Mobil, Begini Ceritanya

Kota Milwaukee di Negara Bagaian Wisconsin, AS, termasuk kawasan dengan tingkat kejahatan yang terus meningkat, khususnya pencurian mobil.

Pencurian mobil melahap 4.254 mobil di Milwaukee pada 2020 lalu, naik 29 persen dari 2019. tren tersebut kebalikan dengan penurunan kasus pencurian mobil di kota itu sejak 2015.

Berdasarkan laporan hingga 18 Oktober, sebanyak 8.432 orang melaporkan pencurian mobil, atau meningkat dahsyat hampir 172 persen. Selama musim panas, terjadi peningkatan jumlah kasus pencurian mobil dari tahun lalu, bahkan lebih tinggi alias naik 192 persen.

Dikutip dari Autoblog hari ini, Selasa, 14 Desember 2021, rekor sebelumnya di kota itu terjadi pada 2006 dengan 8.500 kasus pencurian mobil. Tapi tahun ini memecahkan rekor itu dengan 10.000 mobil dicuri.

Pada seputar musim gugur yang lalu, polisi Milwaukee menemukan pencuri mobil mulai fokus pada Kia 2011 atau model lebih baru dan Hyundai 2015 atau lebih baru. Sejak itu kedua merek mobil Korsel menjadi favorit bagi pencuri.

Sebuah laporan menyebut pencurian mobil Hyundai naik 1,715 persen dan Kia naik 3,183 persen. Bahkan dua pertiga mobil yang dicuri adalah merek Hyundai dan Kia.

Pemilik yang frustrasi bersatu bersama firma hukum Milwaukee Barton Legal mengajukan gugatan class action terhadap Hyundai dan Kia sebab produknya dianggap terlalu mudah dicuri.

“Langkah-langkah keamanan di bawah standar sehingga membuat mereka sangat mudah untuk dicuri,” begitu gugatan para pemilik mobil Hyundai dan Kia yang dicuri.

Hyundai mengatakan pemilik produknya di daerah tersebut dapat menghubungi Departemen Kepolisian Milwaukee atau Hyundai.

JOBPIE | AUTOBLOG

Leave a Reply

Your email address will not be published.