Fotografer MotoGP 2022 Gareth Harford Klarifikasi Berita Harga PCR di Lombok

Fotografer resmi MotoGP 2022 Gareth Harford diberitakan mengeluhkan harga PCR di Lombok yang mencapai 310 Euro atau sekitar Rp 6 juta via Instagram. Dia lantas memberikan klarifikasi.

Menurut Harford, 310 Euro adalah total biaya tes PCR yang telah dikeluarkannya sejak dia meninggalkan Inggris.

“Mau mengklarifikasi. Bukan 310 Euro untuk sekali tes PCR di Lombok. Itu biaya semua tes sejak meninggalkan meninggalkan Inggris,” ujar pria asal Inggris tersebut seperti dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika NTB pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan NTB Lalu Hamzi Fikri menegaskan bahwa harga PCR atau tes RT-PCR (Transcription Polymerase Chain Reaction) di NTB sesuai standar Kemenkes. Bahkan, harga PCR di RSUD NTB di bawah harga nasional.

“Tarif tertinggi Rp 275.000. Di RSUD Provinsi NTB bahkan Rp 240.000, di bawah harga nasional,” katanya kepada Humas Pemprov NTB via telepon pada Kamis, 10 Februari 2022.

Kepala Dinas Kominfotik NTB Najamuddin Amy menyatakan jika ada berita bahwa harga PCR di NTB melebihi standar maka itu hoaks. Penjelasan tersebut sejalan dengan klarifikasi fotografer resmi MotoGP 2022 Gareth Harford.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.