Dukung Penyintas Kanker Anak, Ganjar Pranowo Rela Kehilangan Ciri Khasnya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjawab tantangan netizen untuk mencukur gundul rambut putihnya. Padahal rambut putih itu selama ini menjadi ciri khas suami Siti Atiqoh Supriyanti ini.

Tantangan itu datang dari Haryanto Halim, seorang pengusaha dan filantropis asal Semarang yang mengunggah video tantangannya telah disetujui Ganjar. Tantangan itu diberikan Haryanto untuk mendapatkan dukungan dari Ganjar kepada penyintas kanker anak. Acara ini untuk memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada 15 Februari 2022.

“Video saya yang mengajak Pak Ganjar untuk gundul, besok Hari Senin tanggal 28 Februari, direspons Pak Ganjar langsung, ‘Oke saya ikut gundul,” kata Harjanto yang disambung dengan tertawa di akun Instagramnya.

Video itu menampilkan jawaban Ganjar. “Video Mas Harjanto Halim, saya terima beberapa waktu lalu. Gimana? Kalau bnesok saya mau ikut cukur, ada yang mau donasi untuk anak-anak kita para pejuang kanker?” ujarnya seraya menunjukkan nomor rekening Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Ganjar mengunggah ulang video ini disertai ajakan kepada yang lain untuk berdonasi dan mengikuti aksinya. “Copas dari mas Harjanto Halim, langsung bersambut dan saya dikirimi beberapa penyumbang yang sudah berdonasi untuk anak-anak kita penyintas kanker. Yang berlebih rezeki dan berkenan ayo bantu seikhlasnya,” tulisnya kemarin.

Tantangan ini benar-benar dilakukannya. Ia mencukur habis rambutnya yang selama ini sudah trade mark-nya, berwana silver alias beruban. “Hari ini di Semarang, saya ikut gerakan teman-teman Yayasan Anak Kanker Indonesia dengan cukur gundul dan donasi,” tulisnya.

Wajah barunya terlihat lebih segar. Netizen menyebutnya mirip Jeff Bezos, pemimpin Amazon dan Harry Pantja, aktor. Ganjar Pranowo mengatakan, aksi menggunduli rambutnya itu hingga tadi sore sudah mengumpulkan donasi Rp 280an juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.