Dijadwalkan Tahun Ini, Produksi Tesla Cybertruck Terancam Ditunda Lagi

Tesla awalnya menjadwalkan produksi truk listrik Cybertruck pada 2022, setelah sebelumnya sempat tertunda beberapa kali. Namun kabar terbaru menunjukkan bahwa produksi di tahun ini akan terancam batal hingga waktu yang belum ditentukan.

Melansir laman Hindustan Times hari ini, Rabu, 5 Januari 2022, kabar penundaan produksi Cybertruck ini terlihat pada situs resmi Tesla. Dalam web resminya, Tesla menuliskan bahwa Cybertruck dalam status “as production nears” alias hampir mendekati produksi. Padahal sebelumnya sudah dicantumkan produksi dimulai 2022.

Namun CEO Tesla Elon Musk menyampaikan informasi melalui akun Twitter resminya bahwa pembaruan situs resmi Tesla ini hanya untuk menyampaikan perubahan harga dan perubahan konfigurasi. Selain itu, perubahan status produksi Tesla Cybertruck mengarah pada pembaruan produksi dan pengiriman unit ke konsumen.

Tesla juga mungkin akan menghadirkan pembaruan lebih lanjut di situs resminya terkait perkembangan produksi pikap listrik Cybertruck. Sementara itu, Musk juga akan membuat pengumuman bersar terkait Gigafactory baru Tesla yang berada di Austin, Texas.

Cybertruck bukan satu-satunya model mobil listrik Tesla yang mengalami penundaan produksi. Mobil terlaris Tesla, Model 3 juga menghadapi gangguan serupa. Bahkan Tesla harus menunda peluncuran mobilnya beberapa kali akibat masalah krisis dana.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES

Leave a Reply

Your email address will not be published.