Bos Yamaha Beri Sinyal Toprak Razgatlioglu Tes MotoGP

Juara Dunia World Superbike Toprak Razgatlioglu sempat mengutarakan keinginannya untuk menjajal Yamaha YZR-M1 jika diberi kesempatan. YZR-M1 merupakan sepeda motor yang digunakan pembalap tim Monster Energy Yamaha di MotoGP, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Sedangkan Razgatlioglu mengendarai Yamaha YZF-R1 atau superbike Yamaha yang juga dipasarkan untuk umum.

Keinginan tersebut nampaknya mendapatkan sinyal positif dari bos Yamaha MotoGP, Maio Meregalli. Dalam video wawancara yang diunggah di laman motogp.com, Meregalli mengatakan bahwa memang sudah ada pembicaraan untuk memberikan kesempatan kepada Razgatlioglu menjajal YZR-M1.

“Dia telah bekerja keras tahun lalu dan memenangi gelar Juara Dunia WorldSBK. Saya rasa dia layak untuk mendapatkannya,” kata Meregalli.

Namun demikian, Meregalli tidak memberikan jadwal pasti kapan Toprak akan mencoba YZR-M1. “Saya masih harus berdiskusi tentang jadwal untuk dia karena kalender WorldSBK dan MotoGP berbeda. Mungkin sekitar bulan Juni,” ujar dia.

Razgatlioglu memenangi gelar Juara Dunia WorldSBK musim 2021 setelah mengumpulkan total 564 poin. Ia unggul 16 poin dari peringkat kedua, Jonathan Rea (Kawasaki).

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.