Berapa Tahun Sekali Medical Check Up Direkomendasikan?

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Begitu pula kesehatan tubuh kita, lebih baik memeriksa kesehatan tubuh kita daripada harus merasakan sakit terlebih dahulu baru pergi ke dokter. Medical check up secara rutin dapat membantu menemukan potensi masalah kesehatan sebelum menjadi penyakit yang lebih parah.

Ketika Anda mengunjungi dokter secara teratur, dokter akan dapat mendeteksi kondisi kesehatan atau penyakit sejak dini. Melansir dari Mypvhc.com, deteksi dini memberi Anda peluang terbaik untuk mendapatkan perawatan yang tepat dengan cepat serta menghindari komplikasi.

Meskipun terdapat beberapa perbedaan pendapat, medical check up secara rutin umumnya direkomendasikan setahun sekali jika Anda berusia di atas 50 tahun, dan setiap 3 tahun sekali jika Anda berusia kurang dari 50 tahun dan dalam kondisi sehat. Mengutip dari Health Line, jika Anda memiliki penyakit kronis atau masalah kesehatan lain yang sedang Anda alami, Anda harus lebih sering mengunjungi dokter, berapa pun usia Anda.

Medical check up secara rutin membawa banyak manfaat bagi Anda, yaitu:

VALMAI ALZENA KARLA

Leave a Reply

Your email address will not be published.