Ada Ridwan Kamil di Ikatan Cinta, Jajal Profesi Baru?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara mengejutkan tampil di sinetron Ikatan Cinta episode 638 yang tayang malam ini, Senin, 28 Februari 2022. Ia tiba-tiba masuk dan ditemui Felicia, asisten Aldebaran, tokoh utama di sinetron ini yang diperankan oleh Arya Saloka.

“Ada Pak Aldebaran? Saya sudah janji bertemu dengan Pak Aldebaran,” kata Ridwan Kamil kepada Felicia. Felicia yang menyambut kedatangan Kang Emil, sapaan akrab arsitek itu bersama salah seorang kawannya terlihat kaget dengan kedatangannya.

Teman Felicia kemudian bertanya, “Ini bukan Pak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat?” tanyanya. “Banyak yang bilang saya mirip Ridwan Kamil, tapi bukan,” jawab Ridwan Kamil. Felicia selanjutnya mempersilakan Ridwan Kamil masuk ke ruangan.

Tapi rupanya, adegan Ridwan Kamil mencari Aldebaran ini merupakan bagian dari iklan yang masuk. Emil tengah mempromosikan layanan DIGI pada BJB. Hanya saja, promosi layanan DIGI ini dilakukan oleh Felicia dan temannya. Adapun Emil digambarkan sudah memasuki ruang kerja Aldebaran.

Meski cuma semenit, kemunculan Ridwan Kamil langsung mencuri perhatian. Musababnya, Ridwan Kamil tampil di Ikatan Cinta saat sinetron ini tengah memperlihatkan ketegangan di keluarga Aldebaran Alfahri. Aldebaran dan istrinya, Andini Karisma Putri (diperankan Amanda Manopo), diceritakan kesal dengan upaya El Nino Prasetya, mantan suami Andin yang ingin mengambil hak asuh Reyna.

Kemunculan Ridwan Kamil di Ikatan Cinta juga muncul di Twitter saat para penggemar sinetron tengah ramai membahas kemarahan Andin terhadap Nino. “Kenalin Gubernur Jawa Barat ini, bestie,” cuit @Alphard***. “Lagi tegang malah iklan! Mau marah, tapi yang ngiklan Pakgub idola…Ya udahlah ya,” cuit @e_mza***.

Kemunculan Ridwan Kamil di sebuah film atau sinetron sebenarnya bukan kali ini saja. Ia pernah menjadi cameo di film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Ia juga pernah numpang lewat di film The Wedding & Bebek Betutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.