A-Class Disuntik Mati, Penjualan Mobil SUV Mercedes-Benz GLA Akan Digeber di AS

Mercedes-Benz mengonfirmasi akan menghentikan produksi alias menyuntik mati A-Class setelah produksi model tahun 2022 selesai. Sedan ini akan dihentikan produksinya setelah model terbarunya diluncurkan pada 2019.

Dikutip dari laman Autoblog hari ini, Senin, 14 Februari 2022, posisi sedan Mercedes-Benz A-Class akan digantikan oleh SUV Mercedes-Benz GLA di Amerika Serikat.

“Keputusan ini konsisten dengan upaya berkelanjutan kami untuk merampingkan strategi penawaran produk kami,” kata Mercedes-Benz.

Penghentian produksi sedan A-Class akan diterapkan untuk pasar Amerika Serikat. Dalam sebuah memo pemberitahuan dealer bahwa Mercedes-Benz di AS akan menghilangkan sedan A-Class dari jajaran produk yang dipasarkan setelah 2022.

Belum ada informasi apakah penghentian produksi Mercedes-Benz A-Class ini akan berdampak untuk pasar lain secara global.

Mercedes-Benz sendiri tidak mengungkapkan secara detail alasan penghentian produksi sedan A-Class. Tapi kabarnya A-Class kurang laku di pasaran.

Mercedes-Benz mempertimbangkan crossover GLA sebagai model entry-level di pasar AS untuk ke depannya. Kabar ini juga menegaskan bahwa mobil mewah kompak Mercedes-Benz CLA-Class akan terus diproduksi untuk 2023, namun belum ada informasi resmi terkait itu.

DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.